Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata Kita Semua

Makanan untuk Kesehatan Mata yang Terbaik itu apa? Era sudah berada pada suatu rentang yang mengacu pada era modern. Dan pada zaman yang modern seperti sekarang ini, banyak hal yang harus kita berikan perhatian lebih. Termasuk juga mata. Tidak mudah untuk menjaga kesehatan mata di era yang modern ini. Mengapa?


Makanan berikut ini tak cuma menunjang mata nampak cerah, tetapi terbukti bisa mencegah beraneka penyakit seperti katarak, degenerasi makular, & keluhan mata yang lain.



1. Telur

Telur mengandung sumber nutrisi yg baik utk mata seperti vitamin A, zinc, lutein, B12, vitamin D, & cysteine. Lutein & zeaxanthin yg ditemukan dalam putih telur ialah antioksidan paling baik utk mencegah degenerasi makular & katarak.



2. Bayam

Sama halnya seperti telur, bayam pun tidak sedikit mengandung lutein & zeaxanthin. Terkecuali itu kandungan vitamin C-nya pula bisa mencegah glaukoma.



3. Bawang putih

Bawang putih mengandung selenium, vitamin C, vitamin B1, quercetin, & glutathione yg berfungsi melindungi lensa mata pada radikal bebas seperti sinar UV. Bawang putih pula akan menjaga sirkulasi darah maka memperkuat sel-sel optik & daya tahan badan.



4. Salmon

Ikan yg satu ini mengandung lebih tidak sedikit omega-3 dibanding kategori ikan & makanan laut yang lain. Studi menunjukan bahwa mereka yg teratur mengonsumsi asam lemak omega-3 bakal terhindar dari kendala mata kering.



5. Biji bunga matahari

Kandungan selenium, vitamin E, & zinc-nya dapat mencegah penyakit katarak & degenerasi makular yg disebabkan oleh penuaan. Beliau pun mengandung vitamin B2 utk mengatasi penyakit photophobia (sensitivitas mata pada cahaya).



6. Wortel

Seluruhnya pasti tahu wortel amat baik utk kesehatan mata dikarenakan tajir dapat beta-karoten. Beta-karoten bakal diubah oleh badan jadi vitamin A yg berperan utama buat mata. Wortel pula mampu mempermudah badan melepaskan radikal bebas.



7. Alpukat

Alpukat mempunyai kandungan lutein paling tidak sedikit dari buah yang lain. Lutein utama utk mencegah degenerasi makular & katarak. Alpukat berperan juga sbg penyerap nutrisi mutlak seperti alfa & beta-karoten buat menempa vitamin A maka sanggup diserap badan bersama

Untuk Lebih Jelasnya Klik Disini :  Makanan untuk Kesehatan Mata yang Terbaik

0 Response to "Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata Kita Semua"

Posting Komentar